Review Gaji Am116, Headset Murah Kualitas Bunyi Menyenangkan

Review Honor AM116, Headset Murah Kualitas Suara Menyenangkan – Honor yaitu subbrand atau sub brand dari Huawei yang fokus membidik segmen entry-level dan menengah dengan produk yang memperlihatkan spesifikasi tinggi dan harga yang tetap kompetitif. Tak hanya memperlihatkan produk smartphone, Honor juga mempunyai lini aksesoris ibarat headset. Salah satu headset andalannya yaitu Honor AM116. Headset ini dijual dengan harga yang terbilang sangat terjangkau dan tampil dengan desain yang tak abnormal lagi.

Headset ini menjanjikan kualitas bunyi yang berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Satu unit Honor AM116 varian warna gold telah mendarat di markas Laptophia dengan selamat sebulan yang lalu. Sehebat apa sebetulnya headset Honor AM116 yang mengusung penampilan ibarat Apple Earpod ini? Simak review Honor AM116 oleh tim Laptophia kali ini.

Paket Pembelian Honor AM116

  • Unit Honor AM116
  • Eartips silicon
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!

Desain Honor AM116


Pada review Honor AM116 kali ini, penampilan atau desainnya memang terlihat cukup menarik. Namun, kalau diperhatikan dengan seksama sebetulnya desain yang diusung oleh Honor AM116 bukanlah hal yang baru. Apple lebih dahulu memakai konsep desain ibarat ini melalui Earpod-nya. Honor AM116 ini tampil dengan kepala yang bentuknya bundar dan terdapat speaker grill pada bab depannya. Tak hanya itu, ssi samping juga terdapat lubang speaker grill berbentuk bulat.

Honor AM116 ini memakai housing berbahan plastik yang terasa cukup berpengaruh dan memakai finishing glossy. Material ini terasa nyaman ketika dipakai untuk mendengarkan musik. Eartips silicon yang ada dalam paket pembelian juga turut serta menambah kenyamanan dan menghilangkan imbas licin dari casing glossy yang digunakannya. sementara pada bab belakang headset Honor AM116 ini memakai material metal, sehingga terasa premium.

Pada bab bawah terdapat housing untuk microphone yang juga terbuat dari metal yang kuat. Pada bab tersebut terdapat logo Honor yang terlihat jelas. terdapat tiga tombol yang berfungsi sebagai play/pause, tombol volume up, dan tombol volume down. Ketiga tombol tersebut memakai material plastik glossy yang terasa nyaman dikala dipencet.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!
Kabel pada review Honor AM116 kali ini panjangnya 1,2 meter dengan lapisan berwarna putih yang cukup kuat. Warna putih ini memang terlihat menarik, tetapi juga gampang kotor. Sayangnya, kabel Honor AM116 ini tidk dilengkapi sleeve atau pelindung. Sedangkan jack 3,5mm pada headset Honor AM116 ini bertipe straight atau lurus dengan kualitas yang cukup baik berdasarkan Laptophia. Secara umum, build qulity headset Honor AM116 ini mantap di kelasnya.

Video Unboxing Honor AM116

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Honor AM116


Honor memang masih terhitung pendatang di Indonesia dan bahkan kehadirannya di tanah air melalui jalur yang terpisah dengan Huawei. Pabrikan asal Tiongkok ini cukup percaya diri menghadirkan aneka produk andalannya, termasuk headset murah Honor AM116. Selain seri AM116, Honor juga mempunyai lini headset lain yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Melalui Honor AM116, pabrikan yang gres saja meluncurkan Honor 8X ini mencoba mengatakan kualitas bunyi yang bernafsu dengan harga yang kompetitif.

Kualitas Suara

Kualitas bunyi tentunya yaitu bab yang paling ditunggu pada review Honor AM116 kali ini. Saat pertama kali mendengarkan musik memakai Honor AM116, Laptophia cukup terkejut dengan kualitas suaranya yang diatas ekpektasi. Tim Laptophia menjajal headset ini dengan smartphone Pocophone F1 by Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Zoom S selama kurang lebih satu bulan. Metal dan rock yaitu genre yang paling sering diputar dikala proses review.

Pada review Honor AM116 kali ini, Laptophia menilai aksara suaranya agak warm. Bass yang dihasilkan cukup berpengaruh dan mendalam untuk kelas entry-level. Namun untuk dobel pedal bass pada lagu ibarat Shattering The Skies Above milik Trivium, Honor AM116 ini agak kewalahan, tetapi masih terdengar jelas. Suara vokal baik wanita atau pria terasa agak mundur dengan artikulasinya jelas. Hal ini terasa ketika mendengarkan lagu dengan instrumen yang rumit ibarat The Poet And The Pendulum milik Nightwish.
Baca juga:Review Sharp A2 Lite: Smartphone Kekinian Termurah Berkamera Ganda!
Suara treble Honor AM116 ini terdengar jelas, detail, dan tidak menusuk telinga. Saat mendengarkan lagu akustik ibarat Angel Fall First milik Nightwish, petikan gitarnya terdengar sangat terperinci dan menyenangkan. Sound stagingnya memang tidak terlalu luas. Isolasi bunyi luar terbilang lumayan, tetapi lebih baik dipasang eartips silicon yang terdapat pada paket penjualannya.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Selama proses review Honor AM116, beberapa smartphone yang dipakai antara lain Pocophone F1 by Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Zoom S. Headset ini berfungsi dengan sebagai mana mestinya dan ketiga tombol bawaannya juga kompatibel. Headet andalan Honor ini cukup nyaman dipakai dalam waktu lama, terlebih dipasang eartips silikon dalam paket pembeliannya.

Kesimpulan

Secara umum, Honor AM116 yaitu sebuah headset kelas entry-level yang memperlihatkan kualitas bunyi yang laik menerima acungan jempol. Seri Honor AM116 ini sanggup dikatakan salah satu headset terbaik di kelas Rp 100 ribu-an. Build quality dan desain Honor AM116 juga terbilang menarik. Sayangnya, Honor AM116 tidak memperlihatkan desain yang original alasannya ibarat dengan Apple Earpod.

Kelebihan Honor AM116

  • Harga terjangkau
  • Kualitas bunyi oke
  • Kualitas dan build quality solid

Kekurangan Honor AM116

  • Desain tidak original

Harga Honor AM116

Honor AM116 merupakan sebuah headset murah berkualitas dengan kualitas bunyi yang tak perlu diragukan lagi. Harga headset Honor AM116 terbaru di Indonesia berdasarkan info yang Laptophia himpun yaitu Rp 99.000. Tentunya harga ini sanggup berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penjual atau promo yang berlaku. Berdasarkan hasil review Honor AM116 yang telah Laptophia lakukan, headset ini memang memperlihatkan kualitas bunyi yang mantap di kelasnya.

Tak hanya itu, penampilan dan build quality headset Honor AM116 ini terbilang solid. Meski demikian, gaya desainnya ibarat dengan Apple Earpod. Secara umum, Honor AM116 sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan headset berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.
Anda sanggup membeli atau cek harga Honor AM116 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Honor AM116

  • Model: Honor AM116
  • Jenis headset: Earbud
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 108±3dB
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 14,3 gram
  • Diameter driver 12,5 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) –40 dB+/–3 dB
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Kabel standar, tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Review Pocophone F1 by Xiaomi: Smartphone Flagship Killer Terbaik 2018?

0 komentar