Review Jbl T205, Headset Keren Dengan Kabel Anti Ruwet!

Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet! – Tak hanya fokus meluncurkan produk speaker portabel, JBL ternyata juga rajin menggarap headset segmen entry-level. JBL T205 ialah salah satu headset andalan merk yang dikala ini berada di bawah kendali Harman Kardon. Berbeda dengan seri T110 yang perah Laptophia ulas sebelumnya, headset JBL T205 ini hadir dengan model atau desain earbud.

Saat ini memang tak semua orang menyukai model In-Ear yang terlalu masuk ke telinga, sehingga model earbud ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Berdasarkan isu yang Laptophia himpun, JBL T205 ini dijual secara pribadi melalui salah satu e-commerce populer di Indonesia dengan harga yang bisa dikatakan cukup menarik. Penasaran? Simak review JBL T205 earbud oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian JBL T205

Tak hanya fokus meluncurkan produk speaker portabel Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet!

  • Unit JBL T205
  • Pouch
  • Kartu garansi
  • Manual
Baca juga:Knowledge Zenith KZ ED4 Review: Cocok untuk Basshead!

Desain JBL T205

Tak hanya fokus meluncurkan produk speaker portabel Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet!
Pada review JBL T205 kali ini, bersama-sama tidak ada yang istimewa dari sisi desain. Headset andalan JBL ini memakai desain dasar yang ibarat dengan Apple Earpod yang telah diluncurkan beberapa tahun kemudian dengan sentuhan penemuan yang membuatnya terlihat berbeda. Headset ini berbentuk pipih dengan speaker grill yang terletak nyaris di sisi samping unit. Sedangkan pada bab tengah yang menghadap ke indera pendengaran terdapat lubang berukuran kecil. Tak hanya itu, sisi belakang dari headset ini juga terdapat lubang berukuran kecil.

Hal yang menciptakan tampilan headset JBL T205 ini menarik ialah hadirnya aksen warna emas yang cukup mencolok. Earbud JBL T205 sendiri bersama-sama tersedia dalam beberapa warna yang sanggup dipilih sesua selera. Kebetulan pada review JBL T205 kali ini Laptophia sanggup varian warna white gold. Meski terlihat cukup mengkilap, tetapi bersama-sama bab yang berwarna emas pada JBL T205 ini berbahan plastik. Sedangka bab warna putih juga terbuat dari material plastik, tetapi telah dilapisi lapisan ibarat karet untuk mendukung kenyamanan.

Ukuran headset ini terbilang tidak mengecewakan dan pas di indera pendengaran Laptophia. Namun, sepertinya orang dengan lubang indera pendengaran yang kecil akan kurang nyaman memakai JBL T205 dalam waktu lama. Build quality headset JBL T205 ini terbilang solid meski semuanya terbuat dari plastik. Kabelnya yang berbentuk flat membuatnya tidak praktis ruwet atau sering disebut dengan istilah anti tangle.

Namun, warna putih dengan lapisan ibarat karet pada headset JBL T205 ini mempunyai kekurangan, yakni praktis kotor. Setelah penggunaan agak lama, warna putih pada earbud andalan JBL ini terlihat agak menguning. Selain itu, bila terkena kotoran akan terlihat begitu jelas. Jack 3,5mm pada headset JBL T205 ini bentuknya semi L-shape alasannya tidak benar-benar berbentuk karakter L. Secara umum, desain dan build quality JBL T205 cukup baik di kelasnya.

Video Unboxing JBL T205

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review JBL T205

Tak hanya fokus meluncurkan produk speaker portabel Review JBL T205, Headset Keren dengan Kabel Anti Ruwet!
JBL memang bukan nama sembarangan di dunia audio dan produknya sudah menerima daerah di hati penggemarnya. Pabrikan yang berada di bawah Harman Kardon ini memang tak hanya fokus di segmen menengah dan atas saja, tetapi juga menggempur pasar entry-level. Sebelumnya JBL cukup sukses menarik perhatian konsumen dengan headset mode In-Ear seri C100Si dan T110. Kini JBL mencoba menghadirkan model earbud bagi konsumen yang kurang menyukai model In-Ear yang masuk ke lubang telinga.

Kualitas Suara

Laptophia harus mengakui bahwa kualitas bunyi ialah salah satu kelebihan dari headset model earbud ibarat JBL T205 ini. Saat pertama kali menjajal JBL T205, Laptophia langsung menarik kesimpulan bahwa karakter headset ini ialah sedikit warm. Beberapa orang malah beropini bahwa JBL T205 ini termasuk headset dengan karakter bunyi V-shape. Sejauh ini Laptophia cukup puas dan menikmati alunan musik yang keluar dari headset keren JBL T205 ini.

Saat melaksanakan review JBL T205, tim Laptophia memang banyak memainkan musik dengan genre metal dan rock. Keluaran suaranya sangat menarik dengan bass yang cukup jelas, dalam, dan memang sedikit kurang bulat. Saat mendengarkan lagu Shattering The Skies Above dari Trivium, dentuman dobel pedal bass sanggup disajikan dengan baik dan bunyi screaming dari Matt Heafy terdengar cukup terperinci dan galak. Tak hanya itu, iringan gitar dan melodi juga terdengar menyalak dengan detail.
Baca juga:JBL T110 Review: Headset Ngebass dengan Harga Terjangkau
Sayangnya, high atau treble pada headset JBL T205 ini memang terasa kurang detail dan kurang cring. Pengguna mungkin bisa mengakalinya dengan melaksanakan pengaturan pada equalizer perangkat yang digunakan. Meski demikian, Laptophia bersama-sama sudah merasa cukup dengan kuantitas pada bab high ini. Soundstage JBL T205 ini memang tidak terlalu luas, tetapi terbilang sangat baik untuk harga yang ditawarkan. Tak hanya itu, separasi antar instrumen juga tersaji dengan baik oleh headset ini.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Sejauh ini Laptophia sudah memakai headset JBL T205 dengan pelbagai macam perangkat, sebut saja Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Mi 5S, Zenfone 5, Zenfone 5z, dan juga Xiaomi Redmi Note 5 tidak terjadi duduk perkara kompatibilitas. Sedangkan untuk kenyamanan, headset ini memang cukup nyaman dikala dipakai meski tidak dilengkapi pemanis eartips. Namun, ketika penggunaan sudah di atas 3 jam, indera pendengaran tampak mulai terasa lelah.

Kesimpulan

Secara umum, JBL T205 merupakan salah satu headset model earbud kelas entry-level yang sangat laik dipertimbangkan berdasarkan Laptophia. Kualitas bunyi yang dihasilkan terbilang mantap di kelasnya denga karakter yang agak warm. Build quality headset ini terbilang mantap dan nyaman digunakan, serta kabel yang flat tidak praktis ruwet. Hanya saja, warna yang putih ini ternyata praktis kotor dan menguning seiring berjalannya waktu. Terlepas dari hal tersebut, JBL T205 sangat laik beli berdasarkan Laptophia.

Kelebihan JBL T205

  • Kualitas bunyi mantap di kelasnya
  • Build quality bagus
  • Kabel flat dan tidak praktis ruwet

Kekurangan JBL T205

  • -

Harga JBL T205

JBL T205 merupakan salah satu headset tipe earbud yang cukup menarik di kelasnya berdasarkan Laptophia. Harga headset JBL T205 terbaru di Indonesia berdasarkan isu yang Laptophia himpun ialah Rp 349.000. Tentunya harga ini sanggup berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penjual dan juga kondisi pasar.

Berdasarkan hasil review JBL T205 yang telah Laptophia lakukan, headset ini bisa menghasilkan kualitas bunyi yang memuaskan. Bass cukup terasa, mid dan high juga tidak mengecewakan detail, dilengkapi kabel yang tidak praktis ruwet, dan soundstage relatif luas untuk harga yang ditawarkan. Sayangnya, Laptophia menerima varian warna putih yang mana praktis kotor dan terlihat lusuh.
Anda sanggup membeli atau cek harga JBL T205 di Sini (Klik)

Spesifikasi JBL T205

  • Model: JBL T205
  • Jenis headset: Earbud
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 16 Ohm
  • Sensitivitas 103 dB/mW
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 14,3 gram
  • Diameter driver 12,5 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) -44 dB (0 dB=1 V/Pa, 1 kHz)
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Kabel flat, tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Knowledge Zenith KZ ZS3 Review: Kualitas Suara Mengesankan!

0 komentar